Sabtu, 16 November 2013

Blind

"Lihat! Bunga itu cantik sekali!!" Teriak seorang gadis. Dari suaranya, ia terdengar gembira.

"Cantiknyaaa!!" lanjutnya lagi.

"Iya, memang cantik lho!" kata gadis lainnya. Di sekitarku pun mulai penuh dengan suara kekaguman terhadap bunga yang mereka sebut-sebut 'cantik' itu.

"Hei, yang di sanaaaa...." teriakku sambil melambaikan kedua tangan. 
Suasana hening seketika. 

"Apa yang sedang kalian lihat??" Tanyaku.

"Ini lho... Bunganya cantik sekali!" Jawab seorang dari mereka.

"Bunga, ya? Wah... pasti senang sekali ya bisa melihat bunga"

Mereka terdiam. Aku benar-benar tidak tahu apa yang mereka lakukan selama diam

"umm... apakah bunga itu cantik?" tanyaku, berusaha memecah keheningan sekaligus ingin tahu.

"tentu saja"

"cantik itu seperti apa? bisakah kalian menceritakan cantiknya bunga itu seperti apa?" tanyaku lagi.

Mereka tertawa bersama-sama, sedangkan aku terdiam menunggu jawaban mereka

"Kamu bodoh! Kenapa tidak lihat saja sendiri?"

Kemudian aku mendengar suara langkah beserta tawa mereka yang pelan-pelan mulai memudar, meninggalkan aku sendiri di taman bunga ini.
Aku meraba rerumputan dan bunga-bunga, merasakan setiap kelopaknya. Mencium aromanya dan menerka-nerka wujudnya. 

"Apa warna bunga ini?" tanyaku entah pada siapa. Aku benar-benar berharap ada seseorang yang menjawabnya, walaupun aku tahu mereka sudah pergi dari sini sejak tadi.

"Apa seindah pelangi?" Aku masih bertanya... dan masih tidak ada jawaban

Bahkan aku sendiri tidak tahu bagaimana bentuk dan warna pelangi.

Sedih.

Berharap aku bisa menemukan setitik cahaya yang terbias dalam mataku, membantuku dalam melihat indahnya dunia yang luas ini.
Membantuku agar aku tak lagi diremehkan oleh orang lain
Dan membantuku dalam melihat senyum yang merekah di wajah teman-temanku.

Kini ku sadari, hidup dalam kegelapan tidaklah lebih menyakitkan daripada hidup dalam kesepian. Namun benar adanya jika kau mengatakan bahwa kesepian tercipta karena kegelapan.


Transparent Butterfly







Tidak ada komentar:

Posting Komentar